Jakarta, CNN Indonesia

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat Rabu (29/5) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan penguatan bisa menuju 7.391 sebagai resisten terdekat. Potensi penguatan itu terlihat dari indikator MACD.

“Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bullish,” kata Ivan dalam riset hariannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hari ini, Ivan memproyeksi IHSG bakal berada di level support 7.161, 7.071 dan 7.000. Sedangkan level resistennya di 7.391, 7.454 dan 7.503.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memperkirakan IHSG bergerak di zona hijau, melanjutkan penutupan hari sebelumnya. Namun katanya,  penguatan memang masih terbatas.

“Kenaikan yang terjadi dalam pola gerak IHSG saat ini masih bersifat teknikal rebound, mengingat IHSG telah melalui rentang konsolidasi pada beberapa waktu sebelumnya,” jelasnya.

Menurutnya, keseriusan kenaikan IHSG akan nampak apabila mampu ditutup di atas resisten levelnya secara beruntun.

“Namun, momentum koreksi wajar merupakan waktu berharga bagi para investor untuk melakukan akumulasi pembelian saham-saham dengan fundamental yang kuat dan likuiditas tinggi,” imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.154 dan resistance 7.272. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ITMG, BMRI, BBNI, LSIP, ICBP, CTRA, dan AKRA.

IHSG ditutup di level 7.253 pada Selasa (28/5) sore. Indeks saham menguat 77,2 poin atau naik 1,08 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,63 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/agt)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *