Jakarta, CNN Indonesia

Pendiri Emaar Properties, pengusaha properti asal Uni Emirat Arab (UEA) sekaligus pemilik gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, Mohamed Ali Rashed Alabbar menemui Presiden Terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto pada Senin (27/5) kemarin.

Ia ditemani oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Usai pertemuan, Prabowo mengatakan Alabbar antusias dengan potensi pertumbuhan dan pembangunan yang terjadi di Indonesia.

“Beliau menyampaikan keinginan yang sangat besar untuk membangun pariwisata kita dan yakin bahwa pariwisata kita bisa meningkat luar biasa,” tutur Prabowo dalam keterangan resminya Senin kemarin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo mengatakan Alabbar optimistis pariwisata Indonesia bisa meningkat mencapai 200-300 persen. Kalau itu terjadi, ia yakin pariwisata bisa menjadi motor sangat penting dan baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta menciptakan lapangan kerja di Indonesia.

“Daerah kita sangat luas, kita bisa membuka wilayah-wilayah baru untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kita. Saya kira itu penting,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan dunia pun saat ini melihat Indonesia sebagai salah satu tempat yang menjanjikan dan menjadi negara pemicu pertumbuhan di masa depan.

Selain itu ada hal menarik yang disampaikan Alabbar terkait ciri khas bangsa Indonesia, yaitu masyarakat Indonesia dikenal dengan budaya yang ramah dan sopan santun.

“Budaya kita, adab kita, adalah sangat menghormati tamu dan siapapun yang kita jumpai. Dan sopan santun kita luar biasa,” ungkap Prabowo.

Sebelum bertemu Prabowo, Erick dan Alabbar sempat berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali.

[Gambas:Video CNN]

(agt/sfr)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *