Jakarta, CNN Indonesia

Mudik pada momen Idulfitri menjadi kegiatan yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam mewujudkan komitmen memberi pelayanan terbaik menyediakan berbagai promo dan tips menyambut Lebaran 2024.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto menegaskan bahwa perseroan berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat dalam periode libur Lebaran 2024.

“BRI memastikan kehandalan jaringan, promo-promo merchant serta complain handling untuk┬ánasabah agar dapat menikmati momen mudik dan Lebaran tahun ini dengan lebih tenang dan bahagia,” kata Andrijanto.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tips mudik agar perjalanan berlangsung aman dan nyaman dari BRI:

1. Rencanakan anggaran

Catatan anggaran ini penting dilakukan sebelum mudik. Hitung semua biaya yang dibutuhkan, seperti tiket transportasi, penginapan, makanan, hingga dana darurat.

Pengeluaran dapat dihemat dengan memanfaatkan promo BRI, yakni diskon hingga 50 persen, cashback hingga 50 persen, serta penawaran beli 1 dapat 2 di berbagai merchant pilihan.

2. Isi saldo uang elektronik

Mengisi saldo uang elektronik penting bagi pemudik yang menggunakan jalan tol. BRIZZI, uang elektronik BRI, dapat digunakan mengakses seluruh ruas tol di Indonesia.

Agar pemudik tak repot, BRIZZI bisa diisi ulang melalui aplikasi BRImo. BRI juga membuat pemudik semakin nyaman melalui layanan penjualan kartu BRIZZI di 132 titik rest area.

3. Jaga keamanan saat bertransaksi

Keamanan bertransaksi finansial tak boleh diabaikan, sekalipun perjalanan mudik sudah di depan mata. Selama perjalanan dan saat libur, gunakan metode pembayaran yang aman seperti kartu debit BRI dan aplikasi BRImo.

Bawa uang tunai secukupnya saja, dan selalu berhati-hati terhadap penipuan atau kegiatan mencurigakan, terutama di tempat-tempat ramai.

4. Cek pulsa dan kuota paket data

Di era digital, koneksi internat tak dapat dipungkiri menjadi pendukung kebutuhan utama. Terlebih, saat pemudik berada di perjalanan atau sedang jauh dari orang-orang terdekat.

Komunikasi itu dibutuhkan kapan saja, dari mana saja. Koneksi internet juga diperlukan untuk mengetahui kabar-kabar terbaru hingga mengakses hiburan atau peta.

Untuk itu, BRI menyediakan promo bonus paket data sampai 15 GB dan bonus pulsa hingga Rp10 ribu dengan pembelian melalui BRImo.

5. Tabung THR

Momen Lebaran identik dengan pembagian Tunjangan Hari Raya (THR). THR yang diberikan secara tunai biasanya tak dapat teralokasikan secara optimal, bahwa rawan hilang jika tak dikelola dengan baik.

BRI yang memiliki jaringan luas menghadirkan mesin setor dan tarik tunai atau Cash Recycle Machine (CRM) di seluruh Indonesia. Dengan CRM BRI, THR bisa langsung dimasukkan rekening sehingga pengelolaan keuangan lewat BRImo jadi tidak terganggu.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *