Timika, CNN Indonesia

PT Freeport Indonesia menggelar operasi katarak gratis bagi sedikitnya 45 warga di Kabupaten Mimika, Papua Tengah menjelang peringatan HUT perusahaan itu ke-57 tahun pada 7 April nanti.

Perusahaan sendiri menggandeng Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) dalam memberikan pelayanan kesehatan dan operasi katarak gratis itu.

Presiden Direktur Freeport Indonesia Tony Wenas mengatakan dengan operasi tersebut, warga bisa terus beraktivitas tanpa terganggu penglihatannya. Dia menuturkan kesehatan dan pendidikan menjadi bagian penting dan saling terkait.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Masyarakat bisa melihat lebih terang untuk aktivitas mereka, sehingga tak ada gangguan pada mata,” kata Tony dalam sambutannya di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), di Timika pada Jumat (5/4).

Dia menuturkan Freeport terus berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan sebagai bagian dari bakti sosial. Tony juga menuturkan layanan kesehatan itu tak hanya ditujukan pada tujuh suku di kabupaten tersebut, namun juga bagi semua orang di Mimika.

“Operasi katarak yang dilakukan hari ini sampai 7 April 2024 nanti diharapkan bisa selesai semuanya dan berhasil dengan baik,” kata dia.

Tony menegaskan perusahaan tambang itu akan terus meneguhkan komitmennya untuk memberikan kontribusi ke masyarakat di area pertambangan.




Presiden Direktur PT Freeport Tony Wenas memberikan sambutan terkait bantuan operasi katarak kepada warga di Mimika di RSMM.Presiden Direktur PT Freeport Tony Wenas memberikan sambutan terkait bantuan operasi katarak kepada warga di Mimika di RSMM.   (Foto: Anugerah Perkasa/CNN Indonesia)

 

(asa/asa)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *