Jakarta, CNN Indonesia

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024. Kegiatan berbagi yang rutin digelar selama Ramadan ini juga menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut 26 tahun Kementerian BUMN.

Di tahun ini, Safari Ramadan BUMN hadir di 40 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, membawa manfaat bagi masyarakat melalui penjualan 1.000 paket sembako murah per titik.

Paket sembako itu berisi beras 5 Kg, gula 1 liter, dan minyak goreng 1 liter yang dijual dengan harga Rp 50.000. Harga ini tentunya jauh di bawah harga pasaran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, program ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketersediaan bahan pangan di tengah masyarakat. Tentunya dengan harga terjangkau atas respons badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai wilayah Tanah Air.

“Presiden tentu ingin memastikan pemerintah hadir dengan mengadakan pasar murah, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok terjaga di tengah masyarakat,” kata Erick dikutip Selasa (2/4).

“Kementerian BUMN dalam hal ini mengambil bagian dalam momentum Ramadhan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada masyarakat dan sekaligus berbagi kehangatan dan kebersamaan di tengah bulan suci Ramadan,” ujar Erick.

Sementara dii Lombok, Bank Mandiri ikut mengambil bagian dalam kebersamaan tersebut yang dihadiri RCEO Bank Mandiri II/ Sumatera 2 Azahari Fikri bersama para insan Mandirian.

“Keberadaan bazar sembako murah ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadan ini,” ujar Winardi di lokasi penjualan sembako murah Safari Ramadan 2024.

Bukan hanya itu, Safari Ramadan BUMN 2024 kali ini turut dimeriahkan dengan bazar UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil. Kementerian BUMN berharap, kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di bulan Suci Ramadan bagi masyarakat sekitar.

(inh/inh)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *